Pagi Di Perkebunan Teh Goalpara Sukabumi.

Bagi saya tempat ini,  cocok  untuk menghilangkan penat selama menjalani sehari-hari dengan ditemani secangkir teh ” Goalpara” yang memberikan kehangatan dalam tubuh.

Sukabumi – Perkebunan Teh Goalpara merupakan salah satu perkebunan teh yang masih aktif berproduksi. Perkebunan teh yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango hingga saat ini masih menjadi primadona wisatawan.

Perkebunan Teh Goalpara yang dibangun sejak 1908 ini menyuguhkan panorama yang menawan, luasnya hamparan perkebunan teh, suhu udara yang sejuk dan pesona mentari terbit yang mengagumkan. Bagi yang menyukai wisata alam, perkebunan teh Goalpara ini menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi, dilengkapi dengan wisata off road, bermain tubbing dan tentunya harus mencoba sensasi seduhan secangkir teh “Goalpara” yang memberikan kehangatan tersendiri bagi tubuh.

Akses menuju perkebunan ini menempuh perjalanan selama 30 menit dari Cisaat dengan menggunakan roda doa, saya dan teman saya, Heru memulai perjalanan pada pukul 05.00 WIB, suasana yang masih gelap gulita menjadikan pengalaman tersendiri bagi kami. Kedatangan kami ke Perkebunan Teh Goalpara ini untuk mengabadikan moment, memotret aktivitas warga dan membidik pemandangan yang adiwarna, serta sesekali menyapa warga dan wisatawan yang sedang bergegas menuju perkebunan.

Salah satu aktivitas warga yang kami temui adalah memetik pucuk daun teh dan berkebun dengan menggunakan Tudung (topi dari bambu).

Kedatangan kami berdua ke kaki Gunung Gede Pangrango ini,  untuk memotret  perkebunan teh di pagi hari. Tak lama sampai, kami pun mulai untuk memotret mencari lokasi yang bagus dengan pandangan Gunung Gede Pangrango. Sesekali kami, menyapa warga dan pengunjung yang sedang berjalan menuju perkebunan.

Luasnya hamparan perkebunan teh, membuat kami tidak merasa cape mencari posisi yang pas untuk motret. udara yang sangat sejuk dan asri dengan disambut mentari terbit memberikan kenyamanan dan saat berada disini.

Bagi saya tempat ini,  cocok  untuk menghilangkan penat selama menjalani sehari-hari dengan ditemani secangkir teh ” Goalpara” yang memberikan kehangatan dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *