Aku, Jokowi dan Sandiaga Uno Makan Sate di Sukabumi

Sate merupakan makanan yg sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia, hampir semua kalangan menyukai makanan khas Indonesia tersebut. bahkan di setiap kota terdapat makanan daging yang ditusuk dan dibakar menggunankan arang.

Begitupun Sukabumi, terdapat beberapa  tempat makan sate salah satunya, Sate H.Mamat yang sebelumnya saya cicipi. Bukan saya saja yang mencicipi, orang nomor satu di Indonesia pun sudah menikmati  sate yang berada di Kawasan Masjid Agung Kota Sukabumi.  Telihat pojok kiri ada foto Presiden Joko Widodo  saat menikmati Sate.

Malam yang ditemani sang rintikan hujan, terdengar  membahasi setiap genting  kios sate H.Mamat yang khas dengan daging kambing yang digantung didepan kios.  Saya pun memesan,  sate ayam dengan bumbu kacang. Satu porsinya  untuk ayam kala itu  22.000 Ribu untuk  10 tusuk sate.

Pegawai sate tersebut tampak memilah sate, yang akan dibakar dengan arang yang sudah  menyala. Sambil  menunggu  sate, saya pun memotret  dan berbincang. Tak segan saya memulai pembicaraan, “ Mas dlu pak  Jokowi pernah makan sate di sini  ya”. Mas tersebut jawab sambil mengipas sate yang sedang dibakar, dengan sekali kali  membolak-balikan setiap sate.

Pegawai sate menjawab, “ya lumayan udah agak lama, yang masih baru  Sandiaga Uno makan di sini sehabis jumatan”. Saat itu pun aku membalas pembicaraan tersebut, ya saya pun kala itu ada di sini mas. 

Tak lama, berkisar 10 menit sate yang dipesan sudah  disiapkan menuju  meja. Di mana terlihat sepuluh tusuk sate lengkap dengan bumbu kacang, kecap manis dan tentu sepiring nasi yang siap disantap, sebuah perpaduan yang sangat menggoyang lidah, apalagi suasa saat itu sangat dingin.

Sate yang berada di jantung kota Sukabumi ini menyuguhkan daging dengan tingkat kematangan yang pas, sehingga kelezatannya sangat juara. Sate H Mamat ini tidak hanya menjual sate ayam saja loh, namun bagi Anda pecinta kambing muda, di sini adalah salah satu tempat yang harus dicoba, karena menyajikan daging sate kambing yang sangat memanjakan rasa.

Ketika berkunjung ke Sukabumi, tidak ada salahnya untuk melipir ke warung sate yang sudah ada sejak 1976 ini. Lokasinya yang sangat strategis, sehingga memudahkan para pemburu kuliner untuk menuju ke sini. Kira-kira bagaimana sensasi rasanya? Yuk ke Sukabumi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *