Mie Goreng Sukabumi Yang Satukan Kita

Mie Acoy Sukabumi. by Iman Firmansyah



Sukabumi, salah satu kota di Provinsi Jawa Barat. Wilayah yang  dikenal wisata alam yang melimpah dan sangat indah. Namun kali ini saya, akan mambahas kuliner  di Kota Sukabumi yakni mie goreng.  kuliner yang diminati semua kalangan.

Selain mochi, salah satu kuliner yang banyak diburu oleh wisatawan yakni mie goreng. Penjual mie Goreng di kota Sukabumi, banyak sekali yang berjualan. Mereka berjualan dari sore sampai  dini hari. Seperti, Mie Acoy dan Mie Udin atau yang dikenal dengan Mie Nusantara, kedua penjual mie tersebut menggunakan mie yang sama. Mie tersebut berasal dari Kawasan Odeon, sukabumi dengan pembuatanya pun masih dilakukan secara tradisional serta tanpa pengawet.

Para pemburu mie acoy dan udin  ini rela antri, apalagi saat diakhir pekan yang menjadi pilihan untuk dinikmati Bersama. Satu porsi mie ini berkisar diharga 40.000 ribu untuk satu porsi. Namun rata-rata  pembeli mie ini  dibawa kerumah karena  satu porsi mie ini dapat dinikmati  untuk  5 orang. Jadi  mie yang satu porsi ini cocok untuk beramai ramai.

Khasnya Mie ini berukuran besar, mempunyai rasa yang gurih dan manis.  Campuran  telur dan  daging ayam. Menjadikan mie ini saat dimulut sangat  beragam rasa  saat dimulut. Kuliner malam satu ini, salah satu alat pemersatu dengan ini kita akan menikmati mie goreng sukabumi  bersama-sama dengan penuh kecerian dalam setiap santapanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *